3 Manfaat Kentang Untuk Diet Sehat

Posted by Rafi muhammad on Saturday, January 4, 2014

3 Manfaat Kentang Untuk Diet Sehat - Sudah tahukah anda manfaat dari Kentang ? Ternyata makanan satu ini dapat berkhasiat juga untuk kesehatan yaitu menurunkan berat badan dengan sehat. Kentang pun juga menjadi pilihan yang mantab untuk diet sehat bagi mereka yang mempunyai berat badan berlebih. Namun seberapa efektifkah kentang untuk diet ? Ulasan selengkapnya akan kami bahas dibawah ini.



3 Manfat kentang untuk diet sehat :
Dilansir dari situs Boldsky.com menyebutkan jika kentang dimasukkan dalam menu utama diet sehari-hari maka dapat mengurangi timbunan lemak yang ada di dalam tubuh dengan cukup cepat. Kentang mempunyai kandungan sebagai makanan yang banyak mengandung karbohidrat. Selain itu kentang pun juga mampu menambah kesehatan sistem metabolisme di dalam tubuh. Selain itu kentang juga tidak akan menyebabkan menumpuknya kalori didalam tubuh. Jadi aman kan. :)

3 Manfaat kentang untuk diet itu antar lain adalah :

1. Mengontrol rasa lapar
Karena kentang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi maka kentang dapat menjadi makanan yang ampuh untuk mengendalikan rasa lapar. Penyebab kentang kaya akan karbohidrat disebabkan kentang mempunyai kandungan sari pati yang banyak yang bisa mengisi perut anda dengan nyaman dan aman.

2. Menambah Energi
Karbohidrat yang banyak ditemukan pada kentang dapat memberikan tambahan energi yang sangat baik untuk tubuh anda. Dengan energi yang didapat dari kentang ini maka anda akan semakin kuat dan tahan lama untuk berolahrga dan beraktivitas yang cukup berat.

3. Banyak mengandung Vitamin
Menggunakan kentang untuk menu utama dalam diet akan ampuh untuk mengurangi berat badan dengan cepat. Karbohidrat yang sebelumnya kami bahas dimuka tadi adalah satu dari sekian kandungan yang terdapat pada tanaman satu ini. Selain terdapat karbohidrat kentang juga mempunyai kandungan vitamin yang tak kalah dengan tanaman lain. Vitamin yang ada adalah vitamin C dan B6. Kandungan vitamin ini dibutuhkan tubuh sehingga tubuh menjadi sehat dan segar.

Demikian ulasan dari kami tentang 3 manfaat kentang untuk diet sehat. 



{ 3 comments... read them below or add one }

Anonymous said...

wah menarik ini.. boleh di coba :)

Unknown said...

iya bener,bapak ane paling suka kentang rebus.Makasih sharenya jadi tambah ngerti manfaat kentang.

Aldino Pratama said...

bener sekali agan2 makasih sudah berkunjung

Post a Comment