Tidur Cukup Dapat Membuat Tubuh Langsing

Posted by Rafi muhammad on Friday, January 24, 2014

Tidur Cukup Dapat Membuat Tubuh Langsing – Tubuh langsing itu tidak hanya didapat dari olah raga dan diet saja loh. Banyak cara yang bisa dimanfaatkan agar berat badan ideal dan langsing, salah satunya tidur cukup dapat membuat tubuh langsing.

Di Indonesia mungkin anda pernah mendengar kalimat “jangan kebanyakan tidur, nanti gendut loh”. Sebenarnya itu hanyalah anggapan orang Indonesia untuk seorang pemalas yang tidur terlalu lama. Padahal sebenarnya menurut ilmu medis, justru tidur cukup yakni lebih dari 8-9 jam dipercaya akan membuat badan anda ideal dan langsing. Penelitian tersebut juga mengatakan jika tidur selama 9 jam atau lebih akan membuat anda terhindar dri kegemukan dan obesitas. Memang sepertinya mustahil ya, tapi pada kenyataannya begitulah hasil dari penelitian tersebut.

Tidur Cukup Dapat Membuat Tubuh Langsing
Tidur Cukup Dapat Membuat Tubuh Langsing


Para Ilmuwan Amerika dari University of Washington telah melakukan penelitian dengan subyek 1088 pasang saudara kembar. Dan hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor genetik ternyata  memiliki pengaruh yang langsung pada BMI. BMI adalah skala untuk menilai berat badan seseorang normal, kekurangan berat badan atau kelebihan berat badan.

Para ilmuwan tersebut juga menilai berapa lama mereka tidur. Dan hasilnya, mereka yang tidur kurang dari 7 jam sehari memiliki BMI dua kali lipat dibanding kembaran mereka yang tidur selama 9 jam sehari.

Dr. Nathaniel Watson yang merupakan salah satu peneliti tersebut menjelaskan jika kurang tidur malah akan menciptakan rasa nyaman pada gen yang terhubung dengan obesitas. Oleh karenanya  Tidur Cukup Dapat Membuat Tubuh Langsing perlu anda coba.

Bagaimanapun ternyata kebiasaan yang menurut orang lain tidak masuk akal, tapi sebenarnya bermanfaat. Jadi tidak ada salahnya kan mencoba. Semoga berhasil.

{ 1 comments... read them below or add one }

Anonymous said...

Wah...selain tidur kalo bisa ditambahin. dari hasil studi di University of Sydney. Sebagaimana yg dimuat http://bit.ly/1jQ43La , bahwa menggigilnya tubuh karena dingin sama efektifnya seperti latihan fisik untuk membuat tubuh kita langsing. BBbbRRrrr...

Post a Comment