10 cara untuk turunkan berat badan dengan sehat

Posted by Rafi muhammad on Tuesday, December 24, 2013

 
10 cara untuk turunkan berat badan dengan sehat
10 cara untuk turunkan berat badan dengan sehat


10 cara untuk turunkan berat badan dengan sehat yang akan kami bawakan kali ini adalah tips-tips yang telah terbukti bagi mereka yang menerapkannya. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika anda yang mengalami masalah berat badan untuk mencoba menerapkan tips berikut ini.

Masalah berat badan memang menjadi persoalan yang penting bagi kita dalam menjaga penampilan agar tetap ideal. Oleh karena itu 10 cara untuk turunkan berat badan dengan sehat ini akan menjadi jawaban permasalahan anda, mari kita simak ulasan selengkapnya dibawah ini.
  1. Mulai dari Sekarang - Niat yang kuat yang terucap dalam perkataan tidaklah cukup namun bukti dari niat yang kita mantabkanlah itu yang harus dibuktikan menjadi kenyataan. Keinginan untuk menurunkan berat badan jangan hanya besar di mulut saja namun lakukanlah sekarang juga niat tersebut agar keinginan anda mewujudkan badan yang ideal dapat terwujud.
  2. Tentukan Target Yang Realistis - Sesuatu harus ada target yang pasti dan jangan asal-asalan. Karena dengan adanya target kita akan lebih termotivasi untuk mengejar target yang kita buat sendiri. Target yang kita tentukan untuk menurunkan berat badan jangan terlalu muluk-muluk. Target yang paling ideal untuk menurunkan berat badan dalam waktu seminggu adalah sekitar 0,5 kg. Jika menurunnya lebih dari itu atau drastis maka bisa bisa malah menjadi memperburuk kesehatan anda. Untuk memotivasi diri anda coba gantungkan celana jeas favorit yang mungkin anda sembunyikan di dalam lemari untuk mudah terlihat. Dengan begitu keinginan untuk menurunkan berat badan akan semakin kuat.
  3. Jangan Terlalu Ketat - Hanya membutuhkan 1.200-1.500 kalori saja per hari untuk menja kondisi tubuh bisa tetap prima. Oleh karena itu cara yang ketat dengan mengurangi jumlah asupan kalori hingga hanya tersisa 600 sampai 800 kalori per hari saja itu sangat berbahaya karena akan memperlambat proses metabolisme tubuh dalam bekerja. Dampak yang terjadi jika metabolisme dalam tubuh berkurang maka lemak pun akan menumpuk dalam tubuh dan bisa menjadi semakin besar. Nah, jadinya bukan langsing yang akan anda dapatkan namun malah penyakit yang menghampiri. Hii. 
  4. Percepat makan pagi  - Sarapan itu penting banget untuk tetap menjadi kondisi tubuh menjadi fit. Untuk itu jangan sampai anda menghapus jadwal sarapan anda.  Menurut penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat terdapat fakta bahwa 4000 orang dewasa yang ingin menurunkan berat badannya hingga 15 kg itu dikarenakan mereka tidak lupa dengan sarapan pagi. Oleh karena itu biasakanlah untuk menyempatkan diri sarapan atau makan pagi mulai pukul 07.00 agar proses pembakaran dapat segara dilakukan oleh tubuh.
  5. Menu Sarapan Jangan Asal-Asalan - Untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan bebas dari berat badan yang berlebih ada baiknya anda harus membiasakan mengkonsumsi menu makan pagi yang benar-benar berkhasiat untuk membakar kalori. Untuk itu mulailah dengan makan pagi yang mengandung kalori 300 hingga 400. Akan tetapi hindarilah mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi. Oleh karena itu ada baiknya ada pilih roti gandum panggang yang berisi satu dadar butir telur kemudian ditambah dengan salad satu mangkuk. Selain itu bisa juga dengan mengkonsumsi 100 gram nasi dengan lauk 1 potong ikan kemudian ditambah dengan 1 mangkok sayur. 
 Demikian tips tentang 10 cara untuk turunkan berat badan dengan sehat yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment