Tips Diet Ibu Ketika Masih Menyusui

Posted by Rafi muhammad on Sunday, December 22, 2013

Tips diet ibu ketika masih menyusui masih menyusi akan menjadi bahasa kami pada kesempatan kali ini. Ulasan ini semoga nantinya dapat bermanfaat untuk bunda-bunda yang sedang menyusui sang buah hati tercinta.

Penampilan bagi kaum hawa menjadi prioritas apalagi jika sang wanita adalah ibu muda yang baru mempunyai anak. Penampilannya tentu akan menjadi hal yang sangat diidam-idamkan pasangan anda. Ketika hamil dan melahirkan setelah itu wanita sering pusing untuk mengembalikan penampilannya agar tetap menarik dan hal yang dekat dengan itu adalah masalah lemak dalam tubuh.

Tips Diet Ibu Ketika Masih Menyusui
Tips Diet Ibu Ketika Masih Menyusui


Untuk mengurangi lemak cara yang bisa dilakukan salah satunya adalah dengan menjalani program diet. Namun bagi para ibu-ibu yang masih harus menyusui sang buah hati hal itu akan menjadi kendala sendiri karena jika diet maka asupan makanan yang masuk tidak sebebas ketika diet tidak lakukan. Apalagi sang buah hati membutuhkan nutrisi dari ASI yang dihasilkan sang ibu, jika asupan makanan dari sang ibu kurang maka ASI yang mempunyai kandungan nutrisi bagus tidak maksimal.

Dari hal diatas kami pun mencoba untuk memberikan tips diet ibu ketika masih menyusui. Adapun tips selengkapnya mari kita simak ulasan dibawah ini.

Tetaplah Susui Sang Bayi
Ketika sang bayi telah menerima asupan ASI secara maksimal dari sang ibu selama kurang lebih 2 tahun. Hal itu akan bermanfaat bagi ibu sang bayi itu sendiri. Menyusui bayi dapat membantu sang ibu untuk mendapatkan bentuk tubuh idealnya kembali dengan waktu yang relatif cepat dan lemak dalam tubuh lebih cepat terbakar.

Jangan Lupa Berolahraga
Hal ini memang sangat dianjurkan untuk ibu menyusui namun kadang ibu-ibu malas melakukannya. Oleh karena itu jangan malas ya,, itu demi kebaikan diri sendiri :^_^

Perbanyaklah minum air putih.
Air putih meskipun sederhana namun mempunyai khasiat yang luar biasa. Tubuh manusia yang sebagian besar terdiri dari air itu sangat membutuhkan cairan agar tubuh tetap segar dan kesehatan bisa terjaga. Selain itu jika ibu rutin meminum air putih maka pencernaan akan lebih lancar dan juga bersih.

Jauhilah Stress
Bermain bersama si kecil dapat menjadi obat penghilang stress pada ibu. Untuk itu lebih baik hindarilah stress yang dapat membuat mood anda menjadi negatif dan itu juga tidak baik pada kesehatan.

Seperti itulah Tips Diet Ibu Ketika Masih Menyusui yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya ^^

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment