5 Cara Seru Menekan Nafsu Makan

Posted by Rafi muhammad on Tuesday, December 31, 2013

5 Cara Seru Menekan Nafsu Makan  - Apakah liburan anda hanya anda habiskan dirumah saja ? Ketika liburan berada di rumah terkadang hasrat untuk memamah akan semakin tinggi. Menikmati cemilan-cemilan yang mungkin tersedia di rumah atau anda sengaja membelinya untuk dinikmati sambil bersantai mungkin akan sangat susah untuk dihindari. Dampak dari hal itu pada akhirnya adalah berat badan anda akan meningkat tanpa anda sadari.


Tentu akan sangat menyiksa jika liburan dijalani untuk program diet. Akan tetapi jangan menyerah hanya kepada nafsu makan saja. Masih terdapat cara lain yang bisa diterapkan untuk menghentikan hasrat untuk mengemil di sepanjan liburan anda. Cara tersebut terbilang cukup seru untuk dilakukan sekaligus juga bermanfaat untuk membakar lemak dalam tubuh anda. Cara tersebut ialah dengan permainan lompat tali.

Dari penelitian yang dilakukan oleh Universitas Waseda di Jepang menyebutkan jika seseorang melakukan aktivitas olahraga lompat tali selama 10 menit dengan jarak istirahat selama 5 menit maka orang itu akan menurun nafsu makannya. Hal ini sama dengan aktivitas bersepeda secara rutin.


"Gerakan usus akan terganggu dengan aktivitas seperti lompat tali, hal ini pun dapat mengurangi stimulasi lapar di perut yang dilepaskan oleh hormon ghrelin" ujar Hiroshi Kawano, Ph D yang menjadi salah satu peneliti.

Patrick Godeau kemudian juga menambahkan jika aktivitas latihan lompat tali secara benar dan teratur akan bermanfaat bagi seseorang antara lain :
  1. Lakukanlah pemanasan selama 30 menit dengan jogging. 
Lakukan lompat sebanyak 20 kali di tempat. kemudian squats sebanyak 10 kali. Gerakan ini lakukanlah selama kurang lebih 4 menit. 
  1. Lakukan lompat tali sebanyak 1 menit kemudian istirahat dengan selama 20 detik an. 
  2. Lompat tali lagi selama 2 menit kemudian istirahat 40 detik
  3. Lompat tali selama 3 menit kemudian istirahat sebanyak 1 menit
  4. Ulangi lompat tali dengan arah tali yang berbeda
Demikian ulasan dari kami tentang 5 cara seru menekan nafsu makan yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment