5 Hal Yang Harus Dihindari Ketika Diet

Posted by Rafi muhammad on Thursday, December 19, 2013

5 Hal Yang Harus Dihindari Ketika Diet  - Aktivitas Yang Menggagalkan Program Diet - Semua wanita pasti memnginginkan penampilan tubuh yang begitu menawan. Bagi mereka yang memilki tubuh ramping juga perlu perawatan terutama bagi wanita yang memiliki berat badan yang berlebihan harus perlu ekstra menjaga bentuk tubuh. Hal yang penting perlu diperhatikan adalah pola makan yang salah dapat memperburuk kondisi kesehatan yang semakin menurun hingga mudah terjangkit penyakit. Nah,,, supaya tidak menimbulkan resiko buruk, berikut ini ada 5 Hal Yang Harus Dihindari Ketika Diet yakni:

1.    Membuat daftar menu belanja

Merencanaan menu makan dan daftar belanja sangat penting untuk memastikan bahwa kebutuhan makanan sehat Anda selama seminggu terpenuhi. Beberapa orang lebih menyukai makanan cepat saji dan makanan instan tanpa memikirkan kandungan setiap kalori, tingkat lemak, dan nutrisi lainnya yang ada di dalamnya. Terutama bagi wanita yang suka bekerja dan melihat menu baru yang terlihat.

Untuk itu usahakan selalu sediakan waktu untuk membuat masak makanan sendiri di rumah bahkan untuk bekal. Hal terpenting adalah menjauhkan diri Anda dari restoran yang memiliki menu makanan siap saji, pusat kuliner, dan toko lain yang menjual makanan yang merusak program diet Anda saat jalan santai atau saat pulang kerja.

2.    Mengirangi Karbohidrat sebanyak-banyaknya

Banyak jenis makanan yang mengandung karbonhidrat. Sedangkan tubuh masih membutuhkan karbohidrat sebagai sumber energi untuk aktivitas Anda sehari-hari. Sebagai penggati makanan yang terlalu bnyak mengandung karbonhidrat pandailah memilah makanan karbonhidrat yang rendah seperti,  karbohidrat kompleks yang bisa Anda dapatkan dari mengkonsumsi beras merah, beras gandum, dan oatmeal, serta makanan tradisional atau ubi-ubian. Karbohidrat kompleks bermanfaat untuk membantu untuk menurunkan berat badan Anda dan menjaga tingkat energi.

3.    Mengubah Makanan dengan Suplemen

Hal berikut ini adalah tindakan yang salah dalam menjalankan program diet. Mungkin dalam pikiran anda suplemen membantu menurunkan berat badan, anggapan ini salah besar. Suplemen hanya tambahan vitamin saja. Jadi tetaplah mengkonsumsi makan yang sehat untuk tetap memperlancar program diet anda.


4.    Mengkonsumsi pemanis gula
Teh, kopi, dan jus buah merupakan minuman sehat yang baik dalam membantu program diet Anda. Tetapi jika Anda ingat menambahan gula berlebihan, maka minuman sehat ini berpotensi untuk menambah berat badan Anda. Bahkan, gula yang berlebihan dapat  mengakibatkan penyakit diabetes. Jika ingin minuman tetap sehat sebaiknya gunakan saja pemanis yang memiliki rendah kalori dan aman bagi program diet Anda.
5.    Jarang sarapan
Mengurangi porsi makanan memang bisa mengurangi berat badan. Tetapi pola makan yang kurang sesuai malah membuat anda sakit dan merusak pencernaan. Jika salah mengatur jarak waktu makan atau ada waktu makan yang berdekatan dengan jam istirahat anda itu akan membuat tubuh anda semakin melar karena proses pencernan yang kurang tepat. Sarapan pagi juga tidak akan membuat badan anda gemuk karena masih banyak aktivitas yang mengras keringat anda.
Nah,,,itulah 5 Hal Yang Harus Dihindari Ketika Diet supaya program diet berhasil dan tetap sehat. Sehingga juga bisa membuat tubu tetap kelihatan menawan. Selamat mencoba dan semoga berhasil dalam program diet anda. Sampai jumpa.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment